Nah kali ini aku bakal bahas tentang Harvest Moon The Tale Of Two Towns nihh,, pastinya udah bakal kenal kan sama game harvest moon yang satu ini? kalau ada yang belum tau aku kasih tau dehh..ini diaaa.....

Desa Bluebell dan Konohana dulu bertetangga baik. Keadaan berubah ketika mereka bertikai soal makanan. Sang Harvest Goddess pun jengkel sampai-sampai menurunkan kakinya ke bawah dan menghancurkan terowongan yang menghubungkan kedua desa itu. Hanya kamulah yang mampu menyatukan mereka kembali dalam. kisah Harvest Moon: The Tale of Two Towns ini.
Note :
  • Waktu terus berjalan, entah itu di dalam. ruangan atau tidak ataupun saat kamu  sedang mengobrak-abrik tasmu.
  • Gunakan beberapa hari di awal (awal permainanmu) untuk mengelilingi desa dan berkenalan dengan para warga.
  • Tercebur ke sungai akan mengakibat menurunkan staminamu drastis, tapi bila beruntung kamu bisa mendapatkan beberapa item dari sana.
  • Gunakan kuda untuk menghemat waktu berjalan, dan bawa cart bila membutuhkan lebih banyak storage. Jangan lupa, saat sore hari masukkan ternakmu ke kandangnya kembali.
  • Di awal permainan, kalau kekurangan uang kamu bisa menangkap serangga, ikan dan item lainnya di gunung.
  • Kamu bisa mendapatkan beberapa tips dan trik tambahan dengan membaca buku di rak buku di rumah para warga.
  • Parfum digunakan untuk meningkatkan star rank madu yang dihasilkan oleh Bee Hive di Bluebell (alternatif lain selain dari Honey Cumb-nya sendiri). Caranya cukup dengan menempatkan parfum di Bee Hives.
  • Apabila kamu  menemukan Coin, Old Boot, Old Ball dan Snowball simpanlah terlebih dahulu. Simpan hingga 10 dulu (kecuali Coin) di Cart-mu, karena saat winter, Rutger akan memberikan request 10 OldBoot dan 10 Old Ball yang nantinya kamu  bisa dapatkan Master Rod darinya, sedangkan item tersebut saja hanya bisa diambil di sungai (kecuali Snowball) karena saat winter sungai akan membeku. 10 Snowball digunakan untuk menyelesaikan request Oracle, juga memintamu 10 Elli Leaves (didapat di gunung saat Winter) untuk Snowboard. Berhubungan Ellie Leaves bisa membusuk (rotten) jadi kamu  tidak bisa menyimpannya lama-lama. Tenang, Snowball tidak bisa rusak atau mencair. Sedangkan Coin bisa diberikan untuk Raul.
  • Untuk USA/EU Ver. ini terdapat 2 kandidat  tambahan, yaitu Dirk (dari Grand Bazaar) dan Alisa (dari Island of Happiness). Tentunya untuk memunculkan mereka membutuhkan trik khusus.
  • Berhubungan yang 3DS belom rilis, jadi saya belum tahu pasti apakah ada perbedaan dengan NDS atau tidak.

Villages
Terdapat 2 desa di sini, Bluebell dengan gaya Western berwarna biru serta unggul dalam. pertenakan juga Konohana dengan gaya Asia berwarna merah yang unggul di bidang pertanian.
  1. Blubell
    Lahan sempit tapi pertenakan luas (max. 16 ternak & 10 ayam.). Di awal permainan kamu akan dimodali 1 ayam. dan 1 sapi, serta Brush dan Milker. Pada tanggal Spring 9 kamu  akan mendapatkan Hoe, Sickle dan Watering Can dari Mayor (Rutger), pilih opsi 1 untuk mendapatkan bonus Turnip seed. Kelebihan lainnya adalah di sini terdapat Bee Hives, Cheese Maker, Yarn Maker, Drink Maker, dan Pet Playpen. Festival khas yang mereka miliki adalah Spring Harmony Day, Animal Festival, Bare-handed Fishing Contest, Star Gazing, Pumkin Festival, Winter Harmony Day dan Starry Night.
  2. Konohana
    Lahan luas tapi perternakan sempit (max. 4 ternak & 2 ayam.). Di awal permainan kamu  akan dimodali 9 Turnip siap panen, serta Hoe, Sickle Watering Can dan Fertilizer plus 3 Turnip Seed & 3 Potato Seed. Kamu baru akan mendapatkan Brush dan Milker setelah membeli seekor sapi di Jessica’s animal store di Blubell. Kelebihan lainnya adalah di sini terdapat Rice Paddy, Seed Maker, Flour Mill, Fermenter, dan Fish Pond. Festival khas yang mereka miliki adalah Flower Festival, Children's Day, Crop Festival, Bug Catching Festival, Fishing Contest, Moon Viewing dan Snow Festival.

Tiap musim, tanggal 23-30 kamu  bisa pindah desa dengan cara berbicara dengan Mayor setempat (Ina/Rutger) dan bayar 3000G untuk administrasi. Saat pindah dari Bluebell ke Konohana kamu  bisa membawa 4 hewan ternak dan 2 ayam. Lalu kamu  akan mendapatkan lahan bercocok tanam. yang luas. Sedangkan perpindahan Konohana ke Bluebell, kamu dapat membawa semua ternakmu, tapi lahan bercocok tanam menjadi terbatas (sempit). Jika kamu  sudah punya anak dan akan pindah ke desa lain, rumah di desa tersebut belum di-upgrade, maka kamu  akan dikenakan biaya 1500000G.
Kembali ke permasalahan utama, tujuan game ini untuk menyatukan kedua desa. Pada setiap musim diadakan 4 kali festival. Lihat kalendar, minggu pertama Salad, kedua Soup, lalu ketiga Main Dish dan terakhir Dessert. Lihatlah yang jadi juri di sini adalah Pierre dari Sunshine Island. Oh ya, Cooking Festival tetap ada meskipun kedua desa telah bersatu kembali.

Untuk menyatukan kedua desa kamu  perlu memperbaiki tunnel/terowongan. Caranya adalah dengan seberapa banyak Village Heart (ikon ini akan muncul setelah Cooking Festival, maksimal 10). Apabila sudah 3 Village Hearts dapat untuk terowongan pertama, 5-7 Village Hearts untuk terowongan kedua dan 10 Village Hearts untuk terowongan ketiga.

Comments (0)